Cara Mengatasi Import Failed Audio di Spark AR Studio

Import Failed

Buat Kamu yang sedang membuat filter atau efek instagram menggunakan aplikasi Spark AR Studio tetapi mendapatkan kendala seperti pada gambar di atas pada saat ingin import audio. Oke sekarang Garis Horizontal akan memberitahu cara mengatasi nya. Sebelum mengetahui cara mengatasinya ada baiknya kamu harus tau dulu apa itu Spark AR Studio.

Spark AR Studio adalah Aplikasi yang memungkinkan Kamu membuat efek canggih dan keren dengan augmented reality untuk kamera Facebook dan Instagram.

Untuk cara Import Audio di Spark AR Studio kalian bisa kunjungi dokumentasi dari Spark AR : adding audio to your effect

Mengatasi Import Failed Audio di Spark AR Studio

Sebelumnya harus Kamu ketahui bahwa Spark AR Studio hanya menerima format audio .m4a dan Audio Mono, tapi jika format kalian sudah sesuai dan masih ada masalah import failed coba kalian ikutin langkah berikut ini.

1. Pertama download aplikasi audacity sesuai dengan OS kalian
2. Install dan buka aplikasinya
3. Masukan audio format WAV atau AIFF ke audacity, Jika kalian punya audio dengan format selain WAF atau AIFF silahkan di convert dulu.
Gambar-Langkah 3

4. Sekarang kamu ubah audio yang tadinya stereo menjadi mono dengan cara klik nama file audio kalian dan pilih Split Stereo to Mono
Gambar-Langkah 4

5. Selanjutnya kalian hapus audio yang kedua dengan klik tanda silang seperti pada gambar berikut ini
Gambar-Langkah 5

6. Ubah format audio menjadi 16-bit PCM dengan cara klik nama audio > pilih Format > pilih 16-bit PCM
Gambar-Langkah 6

7. Selanjutnya ubah rate video menjadi 44100 Hz dengan cara klik nama audio > pilih rate > pilih 44100 Hz
Gambar-Langkah 7

8. Jika sudah silahkan Eksport audio dengan cara klik berkas > pilih Eksport > pilih Eksport Audio
Gambar-Langkah 8

9. Simpan audio dengan format m4a
Gambar-Langkah 9

10. Selanjutnya kalian diminta untuk mendownload plugin tambahan yang bernama Avformat-55.dll jika belum tersedia di Audacity kalian
Gambar-Langkah 10

11. Jika kamu sudah mendownload Avformat-55 tinggal kalian tambahkan dan klik ok, lalu simpan audio yang sudah kalian ubah tadi dan selesai

Setelah kalian selesai melakukan langkah-langkah diatas, sekarang coba kalian import audio yang sudah kalian ubah tadi. Harusnya sih sudah tidak ada kendala lagi. Nah itulah cara Mengatasi Import Failed Audio di Spark AR Studio, selamat mencoba semoga berhasil.
Kebijakan Komentar: Silahkan tulis komentar Anda sesuai dengan topik "Cara Mengatasi Import Failed Audio di Spark AR Studio".
Buka Komentar