5 Game Lokal Asal Indonesia Yang Cocok Untuk Hiburan


Game Lokal
Perkembangan dunia game di Indonesia sedang bagus-bagusnya, tidak hanya sekedar bisa memainkan, banyak orang juga bisa membuat game lokal. Khususnya Android, banyak developer game dalam negeri yang memproduksi berbagai game dengan genre yang berbeda-beda. Tentunya dengan menyesuaikan selera orang-orang disini yang suka dengan game yang menghibur.

Berbagai game lokal yang saat ini masih populer bisa dicoba untuk dimainkan. Meski kualitasnya bisa dibilang masih belum bisa mengimbangi game produksi developer asing, namun tetaps aja membuat bangga. Hal ini menunjukan bahwa orang Indonesia tidak hanya pandai bermain, namun juga mampu untuk membuat game sendiri.

Daftar Game Lokal yang Saat Ini Masih Populer 

1. Lokapala 

Belum lama ini, penggemar game moba heboh dengan rilisnya game Lokapala. Game ini diproduksi langsung oleh developer asal Indonesia yakni Anantarupa. Pangsa pasar game moba di Indonesia memang cukup bagus. Melihat game serupa seperti Mobile Legends yang cepat sekali booming. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi penggemar game moba di Indonesia dengan adanya game ini. Dari segi gameplay, game ini tidak berbeda jauh dengan game sejenis lainnya. Terlebih karakter-karakter yang bisa dimainkan memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya karakter pilot yang paling menarik perhatian dari game ini.

2. Bus Simulator Indonesia 

Bus menjadi salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan. Hal ini membuat game seperti Bus Simulator Indonesia lebih cepat diterima oleh banyak orang. Pemain game ini akan dibawa untuk merasakan sensasi menyetir bus dari dalam secara langsung. Di dalam game ini, ada berbagai rute perjalanan yang umumnya berada di kota besar. Pemain kan merasakan suasana jalanan di Indonesia yang begitu kental. Seperti melihat warung dipinggir jalan, pemotor di jalanan dan masih banyak lagi.

3. Tahu Bulat 

Game ini sudah sangat familiar untuk pecinta game di Indonesia. Bermula ketika tren makanan tahu bulat yang menjajakan jualannya menggunakan mobil. Kemudian developer ebrnama Own Games mengembangkan game ini semirip mungkin dengan aslinya. Dengan game ini, pemain akan berperan sebagai penjual tahu bulat menggunakan mobil pick-up. Semakin banyak tahu yang terjual, maka akan banyak uang yang didapat. Uang ini nantinya bisa untuk mempercantik mobil yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan. Di dalam game tersebut juga terdapat opsi untuk menambah cabang di kota lain.

4. Diponegoro – Tower Defense 

Mendengar nama Diponegoro, tentu yang pertama kali terlintas adalah nama pahlawan di Indonesia. Saat ini terdapat game dengan nama tersebut dengan karakter mirip dengan Pangeran Diponegoro ini. Di dalam game tersebut, pemain dituntut untuk mengalahkan lawan-lawannya yang berupa penjajah. Bermain game ini cukup asik untuk mengisi waktu luang. Apalagi terdapat banyak level yang bisa dimainkan, semakin tinggi levelnya tentu akan semakin susah.

5. Nasi Goreng Spesial 

Developer game Indonesia memang kebanyakan mengambil tema game sesuai dengan apa yang ada di sekitarnya., salah satinya game Nasi Goreng Spesial ini. Makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Dari segi gameplay, game ini memiliki kemiripan dengan Tahu Bulat karena keduanya sama-sama menuntut pemainnya untuk berjualan. Semakin banyak pembeli, tentu akan mendapatkan uang yang lebih banyak. Uang ini hanya tersedia di game, jadi jangan sampai mengira bahwa bisa mencairkan uang tersebut.

Baca juga : Cara Live Streaming Instagram di Pc

Bermain game lokal memang memiliki kebanggaan tersendiri. Selain seru, ini juga menjadi salah satu cara mendukung developer-developer asal Indonesia untuk kreatif dalam mengembangkan game.
Kebijakan Komentar: Silahkan tulis komentar Anda sesuai dengan topik "5 Game Lokal Asal Indonesia Yang Cocok Untuk Hiburan".
Buka Komentar