PUBG Mobile Jebol!! Virus Corona Penyebabnya


Pastinya temen temen disini sudah mendengar dengan berita penyakit yang di sebabkan oleh virus corona yang sempat menggegerkan Dunia, bagaimana tidak penyakit ini sangatlah berbahaya sehingga perlu penanganan khusus, virus corona ini sudah menelan banyak korban, Tetapi apa hubungannya VIRUS CORONA dengan PUBG Mobile ???

Merebaknya virus corona ternyata membuat game milik tencent mengalami DOWN karena sebagaian besar masyarakat china lebih memilih untuk beristirahat diri dirumah, demi mengisi waktu, banyak yang memilih main game online yaitu salah satunya PUBG Mobile

Dengan begitu terlalu banyaknya jumlah pemain yang log in membuat server PUBG Mobile ini mengalami “Down” / menurunnya layanan pada server PUBG Mobile. Dichina game PUBG Mobile lebih di kenal dengan Game for Peace, dimana banyak pengguna disana mengeluh akan kesulitan dalam mengakses game ini salah satu keluhannya datang dari Influencer Weibo Tiyuxiaoqiao. Weibo mengaku bahwa dirinya sempat tidak bisa mengakses game battle royal ini, dia mengatakan “ tak jadi nonton film drama, kumpul-kumpul, mandi di pemandian air panas. Cuma ingin main game, tapi servernya collaps”

Menurut hasil pengamat industry melonjaknya player PUBG Mobile dimana pada saat itu adalah masa hari libur tahun baru imlek dengan ditambah akibat meluasnya penyebaran virus corona ini membuat masyarakat disana lebih memilih untuk beristirahat dirumah sembari bermain game, salah satunya game PUBG Mobile.

Menanggapi hal tersebut tancent tentunya tidak tinggal diam mendengar keluhan dari para gamers yang mengalami kesulitan untuk mengakses game ini. Tencent berusaha untuk memperbaiki server dan berencana meningkatkan kapasitas. Di kutip dari south china morning post pada hari selasa (28-01-2020) pihak tencent mengatakan bahwa “antusiasme pemai sangat luar biasa, sehingga server down bisa terjadi”

Perlu kalian ketahui ni para penikmat game battle royal ini ternyata tencent sendiri juga telah berkontribusi untuk membantu pasokan medis terhadap penanggulangan penyebaran virus corona ini yang berpusat di wohan, dimana pihak tencent memberikan bantuan sebesar 300 juta yuan atau sekitar dalam Rp 590 miliar.

Game of Peace menurut App Annie merupakan game terbesar kelima didunia berdasarkan jumlah pemainnya namun game ini lebih di kenal dengan PUBG Mobile, dimana game ini telah menggeser posisi Clash Royale dan Pokemon Go.

Kebijakan Komentar: Silahkan tulis komentar Anda sesuai dengan topik "PUBG Mobile Jebol!! Virus Corona Penyebabnya".
Buka Komentar